Panduan Lengkap Cara Cek Pulsa, Kuota dan Nomor Telkomsel, Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Axis, 3 (Tri), Smartfren.

Cara Mudah Cek Kuota Internet XL

Cara Mudah Cek Kuota Internet XL - Ternyata tidak sedikit dari pelanggan provaider XL yang masih belum mengetahui bagaimana menggunakan layanan paket data atau dalam mengakses internet melalui ponsel. Seperti bagaimana cara mengecek atau pengecekan sisa kuota internet serta bagaimana cara melakukan otomatisasi untuk mengopersikan internet.

Cara Mudah Cek Kuota Internet XL

Cara Mudah Cek Kuota Internet XL

Tapi tenang saja untuk membantu para pelanggan setia, maka operator XL telah mempersiapkan berbagai fasilitas yang bisa di gunakan oleh para pelanggan  dalam melakukan pengecekan kuota. Maka dengan adanya faslitas tersebut, kini pelanggan data bisa dengan mudah mengetahui sekaligus bisa melakukan pengontrolan secara langsung  tentang berapa banyak data kuota yang dipergunakan. Provaider XL juga kini telah menyediakan beberapa untuk dapat melakukan cara cek kuota internet XL yang terbagi kedalam 4 cara diantaranya adalah :

1. Cek melalui Dial Up
Cara cek melalui Dial Up ini memang cara paling umum yang banyak di gunakan, karena sangay cepat dan mudah. Caranya yaitu :
Anda hanya cukup menekan *123# lalu tekan OK/YES ataupun tombol hijau yang biasa nada gunakan untuk memanggil ataupun untuk menerima telepon. Selanjutnya anda akan memperoleh balasan  yang akan tampil pada layar poncel anda mengenai menu pilihan. Setelah itu, anda harus memilih “pengeturan Internet” dengan cara memasukan nomor pilihan lalu tekan OK/YES. Pada balasan berikutnya anda harus memilih “cek Kuota” dan tekan OK/YES. Kemdian pada balasan selanjutnya anda akan mendapatkan informasi seputar kartu seperti paket internet mulai dari status paket, masa aktif kuota dan sisa kuota anda saat ini.
Sebagai contoh : *123# dan tekan OK/YES (tanpa biaya)

2. Cek melalui SMS
Cara kedua ini sama mudah dan cepatnya seperti cara pertama dan dapat di lakukan dimana dan kapan saja. Caranya anda cukup mengirim SMS dengan format : Ketik KUOTA dan kirim Ke nomor 868.
Sebagai contoh : KUOTA dan kirim ke nomor 868 (secara Cuma Cuma alias gratis)
Jika anda telah mengirim sms dengan format diatas, maka secepat mungkin anda akan mendapat informasi dikirim melalui pesan yang berisi seputar informasi sisa kuota internet yang sedang anda gunakan saat ini.

3. Cek melalui Website
Bagi anda ingin melakukan pengecekan sisa kuota internet melalui website, maka anda dapat mengunjungi situs resmi dengan alamat http://123.xl.co.id. Pastikan pada saat akan melakukan pengecekan melalui swebsite, anda sedang menggunakan kartu XL untuk melakukan browsing. Maka secara otomatis pada tampil web dari XL akan mendeteksi sisa paket data kuota yang sedang di pergunakan saat ini. Setelah itu anda dapat memilih menu “Cek Kuota” pada we MyXL (Secara Gratis).

4. Cek Melalui Modem
Untuk dapat melakukan pengecekan melalui modem pastikan jika modem terlebih dahulu telah dilengkapi dengan fitur USSD. Caranya adalah anda hanya cukup melakukan call dengan menekan tombol *123*7*5# untuk selanjunya tekan OK/YES atau panggil. Selanjutnya anda akan mendapat  balasan melalui SMS yang berisi mengenai sisa kuota, masa aktif kuota dan paket yang sedang anda gunakan saat ini.

Mudah bukan cara cek kuota internet XL diatas, semoga informasinya dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya dan terima kasih telah meluangkan waktu berkunjung ke blog kami.
Sampai jumpa lagi dalam informasi menarik lainnya.

Cara Mudah Cek Kuota Internet XL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown