Panduan Lengkap Cara Cek Pulsa, Kuota dan Nomor Telkomsel, Simpati, Kartu As, Mentari, IM3, XL, Axis, 3 (Tri), Smartfren.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren – Jaringan yang di miliki provaider internet smartfren ini memang menjadi salah satu operator CDMA yang banyak di gunakan pelanggan internet di Indonesia. Jaringan internet yang luas serta akses internet  anti lelet ditambah lagi dengan harganya yang cukup terjangkau membuat Smartfrn banyak di pilih di berbagai kalangan masyarakat.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren


Untuk para pelangga setia Smartfren pastinya sudah tidak asing lagi tentang bagaimana cara cek kuota internet, namun lain halnya dengan pelanggan baru kemungkinan mereka akan mendapatkan sedikit kebingungan untuk melakukan pengecekan pada paket data sisa kuota internet yang sedang di gunakan saat ini.

Cara cek kuota internet dari provaider ini sebenarnya hampir sama dengan provaider lainnya, hanya saja kode yang di gunakan berbeda. Anda bisa melakukan pengecekan kuota sesuai keingingan anda yang terdiri dari 4 cara, diantaranya yaitu :

1. Cek Kuota melalui SMS
Untuk melakukan pengecekan melalui SMS  adalah cara yang sangat mudah dan cepat, caranya anda hanya cukup mengirim pesan dengan format sebagai berikut :
  • Ketik CEK dan kirim ke nomor 995
  • Kemudian anda akan medapatkan balasan yang berisi mengenai informasi seputar kartu yang anda butuhkan.  

Cara ini dapat anda lakukan baik melalui ponsel maupun modem Smartfren.

2. Cek Kuota melalui Dial
Cara Cek dengan Dial Up ini memang merupakan cara paling umum yang banyak di gunakan, karena sangat mudah, cepat serta dapat di lakukan kapan pun da dimana pun. Caranya adalah 
  • Pelanggan hanya cukup menekan tombol *995# , lalu tekan OK/YES pada ponsel anda.
  • Selanjutnya anda akan mendapat  balasan melalui SMS yang meliputi tentang isi informasi mengenai sisa kuota paket internet beserta masa aktif .

3. Cara Cek Kuota melaui Modem Smartfren
Tentunya anda tidak akan kebingungan bagaimana cara cek kuota melalui modem bagi yang sering menggunakan layanan internet dari modem, karena caranya pun sangat mudah serta hampir sama dengan cara pengecekan baik melalui SMS maupun Dial. Caranya adalah :
  • Sebelum melakukan pengecekan melalui modem pastikan telah terhubung terlebih dahulu pada peranhkat PC ataupun laptop.
  • Selanjutnya anda dapat menekan *995 tanpa #, kemudian tekan tombol berwarna hijau.
  • Setelah itu anda akan mendapatkan SMS yang berisi mengenai pemberitahuan mengenai nomor telepon, sisa kuota, sisa bonus kuota (bila ada) serta masa aktif kartu dan paket internet yang sedang digunakan saat ini.

4. Cek Kuota melalui Online
Bagi pelanggan yang ingin melakukan pengecekan melalui via online, maka anda dapat langsung mengakses dengan alamat my.smartfren.com. Pastikan nomor smartfren anda terlebih dahulu telah terdaftar, tapi bila belum anda dapat melakukan proses registrasi dahulu untuk bisa masuk kedalam halaman. Proses verifitasinya pun bisa melalui email ataupun SMS.

Jika sudah memiliki akun, maka anda dapat meneruskan proses login untuk mendapatkan informasi mengenai seputar kartu Smartfren yang di miliki seperti sisa pulsa, masa aktif paket, sisa kuota dan masih banyak informasi lain yang dapat anda lihat.

Bagaimana cukup jelas bukan?
Semoga informasi diatas mengenai cara cek kuota internet smartfren dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya dan sampai jumpa kembali dalam kesempatan dan postingan merik berikutnya.

Cara Mudah Cek Kuota Internet Smartfren Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown